9 Template Membuat Template Story Instagram Keren

Aplikasi Membuat Template Story Instagram Keren – Instagram Story sangat populer saat ini. Lebih dari 15 juta perusahaan di seluruh dunia menggunakan Instagram. Dan lebih dari separuh perusahaan ini membuat Stories setiap bulan.

Membuat Story Instagram yang keren terkadang sulit dan memakan waktu. Format Stories menyiratkan kebutuhan untuk terus mengisi bagian dengan konten baru – para ahli menyarankan untuk memposting setidaknya 2 kali sehari. Oleh karena itu, muncul pertanyaan, dari mana mendapatkan konten sebanyak itu dan bagaimana cara membuat Story IG Keren dalam jumlah yang sedemikian banyak? Solusi siap pakai untuk Stories adalah cara termudah untuk membuat story yang efektif dengan cepat dan efisien tanpa mengganggu desainnya.

Tetapi jika Anda ingin membuat Story Instagram yang keren dengan cepat, efisien, dan bahkan gratis, gunakan template Story Instagram Keren pilihan kami.

9 Template Story Instagram Keren

1. Storytelling

Template Story Instagram Keren

Gunakan template

Salah satu cara membuat template Instagram Stories keren adalah dengan mengarahkan penonton ke balik layar pekerjaan atau proses kreatif Anda.

Sebagai contoh:

  • Restoran menunjukkan bagaimana hidangan disiapkan
  • Musisi merekam lagu mereka
  • Para atlet menunjukkan cara mereka berlatih
  • Desainer dapat memamerkan cara mereka membuat karya yang modis
  • Perusahaan yang membuat perangkat lunak juga dapat menunjukkan alur kerja mereka.

2. How To Tutorials

Gunakan template

Jika Anda ingin berbagi tips atau mengajari pengikut Anda untuk melakukan sesuatu (seperti cara menggunakan produk Anda), Anda dapat menggunakan template ini.

Misalnya, pertanyaan umum tentang ukuran ideal Instagram Stories (1080 x 1920 piksel) atau cara beriklan di Facebook. Di Stories, Anda dapat melakukan ini selangkah demi selangkah.

Baca Juga: 200+ Ide BIO Instagram Terbaik, Keren dan Yang Bagus

3. Blog Pos Promotion

Gunakan template

Promosi postingan blog dapat ditingkatkan dengan Instagram Stories. Daripada hanya meminta orang untuk mengunjungi blog, sorot poin-poin penting melalui Stories.

Pengalihan konten adalah cara yang bagus untuk memastikannya menjangkau sebanyak mungkin audiens Anda.

Jika Anda menulis tutorial atau membuat video panduan, Anda dapat menyesuaikan template Story Instagram tutorial untuk mempromosikan konten Anda di Stories.

4. Lits

Gunakan template

Anda dapat membagikan beberapa statistik atau fakta menarik tentang produk atau layanan Anda, cara baru menggunakannya, dll.

Anda bisa mencoba daftar yang menyenangkan dan menghibur, seperti Buku Terbaik untuk Pemasar atau Hal Terbaik yang Kami Pelajari di Media Sosial Bulan Ini. Orang-orang menyukai daftar yang bagus!

Baca Juga: 1001 Nama Wifi Lucu dan Kreatif Bikin Kamu Ngakak

5. Sales

Gunakan template

Instagram Stories hanya bisa dilihat selama 24 jam dan sangat bagus untuk penjualan terutama di toko online. Dengan cara ini Anda dapat menjual produk dalam 30 menit.

Anda dapat menggunakan template ini untuk penjualan Anda.

6. Giveway

Gunakan template

Agar pelanggan dapat menonton Stories di Instagram, Anda dapat menerbitkannya di sana dengan diskon eksklusif atau semacam kupon.

Sekali lagi, ini sangat bermanfaat untuk belanja online. Anda dapat menggunakan kode promo Instagram Story khusus untuk melacak berapa banyak orang yang datang dari saluran ini nanti.

Inilah hal lain yang dapat Anda lakukan:

Minta pengguna untuk menanggapi Riwayat, misalnya, dengan beberapa kata atau emoji. Sebuah hadiah akan dibagikan di antara para responden. Secara umum, adakan kontes dan dengan demikian menarik pelanggan.

Cara membuat Story Instagram keren dalam waktu kurang dari 10 menit

Dengan Adobe Spark, Anda dapat membuat template story Instagram keren hanya dalam 4 langkah. Omong-omong, layanan ini gratis.

Inilah yang harus dilakukan:

1. Pilih template

Adobe Spark memiliki templat yang sangat ramah pengguna sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang ukurannya. Ini akan cocok dengan sempurna.

(Jika Anda tertarik, dimensi ideal untuk Instagram Stories adalah lebar 1080 piksel dan tinggi 1920 piksel.)

Untuk menemukan template, buat postingan baru, pilih  Ukuran lainnya  dan pilih  Instagram Story .

Masukkan judul untuk cerita Anda dan klik  Lanjutkan  .

Adobe Spark akan membuat desain dengan tanda tangan Anda. (Terkadang terlihat bagus, tanpa pengeditan tambahan.)

2. Atur latar belakang

Kemudian pilih latar belakang atau tinggalkan salah satu yang akan ditawarkan layanan kepada Anda. Dapat diatur ke warna solid atau gambar.

Jika Anda menginginkan warna solid, pilih di panel samping dan layanan akan menghapus gambar.

Jika Anda menginginkan gambar, klik Replace image   di atasnya. Adobe Spark memiliki fitur pencarian gambar gratis.

Kami sering menggunakan warna solid karena teks dengan latar belakang gambar terkadang sulit dibaca. Namun, jika semuanya dirancang dengan benar, latar belakang gambar akan terlihat bagus dengan gambar itu.

Tip untuk menggunakan gambar sebagai latar belakang:

Gunakan gambar netral seperti laut atau langit, tanpa warna kontras yang berlebihan untuk menulis teks.

Untuk teks, gunakan warna cerah dan kontras agar gambar terlihat bagus dan teks menonjol dengan latar belakangnya.

Baca Juga: 150+ Akun Netflix Gratis Terbaru September 2020

3. Mengedit watermark

Layanan ini memiliki 6 cara untuk mengedit tanda tangan:

  • Bentuk Bentuk
  • Warna Warna
  • Font font
  • Jarak Jarak
  • Perataan Opasitas
  • Perataan opasitas

Jika Anda tidak dapat memutuskan, jangan khawatir, Anda dapat mencoba opsi yang berbeda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menggulir dial:

Jika Anda perlu kembali ke opsi sebelumnya, putar ke arah yang berlawanan.

Setelah Anda menemukan desain yang tepat, Anda masih dapat melakukan penyesuaian. Jika Anda perlu menambahkan lebih banyak teks, klik tanda tambah hijau dan  tambahkan teks .

4. Download

Untuk mendownload gambar baru Anda, klik  Bagikan  di bagian atas halaman, lalu  Download  di sebelah kiri.

Unggah gambar ke ponsel Anda dan Anda dapat memposting Cerita baru di Instagram dengan grafik yang keren.

Adobe Spark sudah tersedia untuk iOS. Segera untuk Android.

* Bonus *

Template Story Instagram keren Anda yang baru dibuat dapat diubah menjadi video dengan satu klik! Coba gerakan sederhana 4 detik seperti geser, larutkan, geser, dan isi dengan warna dengan menelusuri animasi bawaan di Adobe Spark Post untuk iOS.

Setelah Anda menambahkan animasi yang Anda inginkan, klik  bagikan  di sudut kanan atas dan simpan desain sebagai video. Ini secara otomatis akan ditambahkan ke bingkai Anda dan Anda juga dapat dengan mudah meluncurkannya di Kisah Instagram Anda.

Opsional: gambar, tambahkan stiker, tagar, dll.

Jika mau, di dalam aplikasi Instagram sendiri, sebelum memposting Story, Anda bisa menambahkan stiker, tagar, lokasi, dan lain sebagainya.

Dengan menambahkan lokasi dan hashtag, Anda dapat mengandalkan orang-orang yang sebelumnya tidak mengenal Anda.

Scroll to Top