Cara Menggunakan Termux Di Android | Belajar Hacker

cara menggunakan termux
cara menggunakan termux

Cara Menggunakan Termux Di Android – Halo, Sekarang Anda dapat menggunakan Hampir semua tool hacker yang berguna untuk android.

Android adalah sistem operasi yang andal, karena menawarkan banyak aplikasi yang mendekati kelas desktop. Namun kadang-kadang, perlu sedikit usaha untuk mencapai sesuatu di Android yang akan menjadi snap pada desktop.

Salah satu solusinya adalah memanfaatkan infrastruktur Linux tersembunyi Android. Aplikasi Termux menyediakan lingkungan baris perintah dan memungkinkan Anda untuk menginstal aplikasi Linux jujur-untuk-kebaikan di perangkat Android Anda. Inilah cara menggunakan Termux.

Tentang Termux App

Termux  adalah aplikasi Android yang Kuat yang Dirancang untuk Menginstal paket-paket Linux di Ponsel Android Anda.

Dengan Aplikasi Termux ini Anda Dapat Menginstal shell, python, c, c ++, perl, ruby, java dan banyak lagi paket yang berguna dan dengan bantuan Termux kami dapat gunakan beberapa Alat Hacking / skrip di ponsel kami termasuk Nmap, Hydra, Sqlmap dll.

Mengapa Menggunakan Termux?

Sudah ada beberapa aplikasi di Play Store yang merupakan port Android dari aplikasi Linux. Ini berbeda dari Termux dalam hal mereka mereplikasi aplikasi Linux itu, tetapi dibuat dengan “cara Android.”

Sebaliknya, Termux adalah lingkungan Linux mandiri. Program-programnya (untuk semua maksud dan tujuan) sama dengan rekan-rekan Linux mereka. Ini menyampaikan beberapa keunggulan dibandingkan aplikasi porting:

  • Konsistensi: Aplikasi Linux yang telah porting ke Android memerlukan antarmuka pengguna dari beberapa jenis. Pengalaman pengguna di Android sangat tergantung pada seberapa banyak upaya yang dilakukan pengembang. Sebaliknya, aplikasi Termux sama dengan versi Linux, dari pintasan keyboard hingga cara Anda menginstalnya.
  • Kekompakan: Penambahan kode Android dapat menyebabkan beberapa aplikasi ramping menjadi berat. Misalnya, klien Android SSH mungkin berukuran mulai dari 2MB hingga 12MB. Bandingkan ini dengan Dropbear, tersedia di Termux, yang memiliki 396KB (yang kilobyte) terpasang. Dan itu menyediakan server SSH juga.
  • Ketepatan waktu: Ketika suatu aplikasi menerima pembaruan, Anda tetap berada di bawah kekuasaan pengembang aplikasi Android untuk peningkatan. Sebaliknya, aplikasi Termux adalah paket Linux standar yang membutuhkan perawatan lebih sedikit. Mereka bahkan dapat dibuat secara otomatis di samping versi desktop. Anda cenderung mendapatkan akses ke fitur-fitur baru lebih cepat dengan Termux.
  • Harga: Ada kemungkinan aplikasi apa pun yang Anda beli dari Play Store akan memiliki biaya yang terkait dengannya. Semua aplikasi di Termux gratis (dan open source) , seperti halnya Termux itu sendiri.

Baca Juga: 13 Modul Magisk Terbaik 2020 Di Android

Cara Menggunakan Termux

Sebelum menyelam, pahami bahwa Termux terutama merupakan lingkungan baris perintah. Tidak ada antarmuka pengguna yang mewah dengan tombol mengkilap di sini. Ini tidak hanya berlaku untuk paket Termux dasar, tetapi juga aplikasi-aplikasinya. Anda tidak akan mendapatkan LibreOffice versi terbaru dengan metode ini.Iklan

Yang paling penting, Anda harus merasa nyaman dengan baris perintah untuk menginstal dan menggunakan program-program ini di Termux.

Perintah Dasar Termux Yang Harus Anda Ketahui

Menggunakan Termux di android akan menjatuhkan Anda langsung ke lingkungan baris perintah. Dari sini, Anda dapat menginstal alat baru. Termux menggunakan penginstal paket yang sama seperti yang ditemukan di Debian, Ubuntu, dan distro Linux terkait.

Alat Pengemasan Lanjutan (lebih umum disebut APT) digunakan untuk menemukan, menginstal, dan menghapus perangkat lunak dalam Termux. Mulailah dengan memperbarui paket dan meningkatkan dengan perintah-perintah ini:

apt update

apt upgrade
cara menggunakan termux

Selanjutnya, cari tahu aplikasi apa yang tersedia:

apt list

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang salah satu paket ini, gunakanIklan

apt show [package name]

Ini akan menampilkan nama, pengelola, ukuran file, dependensi, dan detail berguna lainnya. Untuk menginstal aplikasi, cukup gunakan:

apt install [package name]

Selain apt, daftar perintah bawaan ini berfungsi di Termux di Android:

  • cp memungkinkan Anda menyalin file
  • mv akan memindahkan file
  • ls daftar isi direktori
  • rm menghapus (menghapus) data
  • lnmembuat tautan simbolik (misalnya, ln /data/data/com.termux/files/home/documents to /sdcard/Documents)

Dengan alat bawaan ini, Anda mengurangi kebutuhan untuk pengelola file Android. Mereka juga menyelamatkan Anda dari keharusan me-root ponsel Anda untuk menikmati fungsi tersebut.Iklan

Aplikasi Linux yang Dapat Anda Pasang dengan Command Line Termux

Menggunakan apt dengan Termux, Anda dapat menginstal beberapa aplikasi Linux yang berguna di Android. Ini termasuk dalam beberapa kategori — mari kita lihat beberapa hal penting.

Editor Teks

Termux menyediakan versi terbaru dari kedua editor teks Linux populer: VIM dan Emacs. Editor lain, seperti nano minimalis, juga tersedia.

Tentu saja, Android sudah memiliki banyak editor teks. Jadi apa yang dibawa Emacs dan Vim ke platform.

Butuh sesuatu untuk mencatat dan menyediakan to-dos? Org-mode di Emacs sudah Anda liput. Anda bahkan dapat menggunakan Emacs sebagai Anda file manager , screenwriting aplikasi , Trello klien , pemutar musik , atau untuk bermain Minesweeper.

Mengapa beralih? Editor teks Android cenderung fokus pada satu fitur menonjol. Sebagai contoh, seseorang dapat fokus pada perancangan bebas gangguan, yang lain dapat mempratinjau penurunan harga dan pemformatan lainnya, dan yang lainnya mungkin dibuat berdasarkan catatan (meskipun mereka sebenarnya hanya editor teks pada intinya).

Editor berbasis terminal dapat memenuhi kebutuhan ini dalam satu program, sementara juga tersedia pada platform desktop.

Utilitas Baris Perintah Termux

Termux mencakup beberapa utilitas baris perintah Linux yang berguna:

  • gnuplot: Program grafik matematika
  • ImageMagick: Toolkit manipulasi dan konversi gambar
  • p7zip: Utilitas pengarsipan untuk skema kompresi 7-Zip
  • UnRAR: Alat arsip berbeda untuk format RAR
  • Wget: Program untuk mengambil file melalui internet melalui HTTP atau FTP

Mengapa beralih? Ini adalah program khusus dengan banyak hal yang ditawarkan.

Instal Server di Termux

Tetapi mengapa Anda ingin menjalankan server web di perangkat Android Anda?

Selain pemrograman, ingatlah bahwa banyak aplikasi terbaik saat ini adalah aplikasi web. Misalnya, Anda dapat menginstal nginx, database PostgreSQL, dan Python, kemudian menggunakan platform manajemen proyek Taiga . Ini banyak utilitas, semua tanpa harus mendaftar untuk layanan pihak ketiga atau hosting.

Termux juga mencakup Dropbear , yang menyediakan server SSH (dan klien) untuk masuk ke ponsel / tablet Anda dan mentransfer file. Ini berguna dalam situasi di mana Anda ingin bertukar beberapa file tetapi tidak ingin menggunakan layanan cloud. Cukup jalankan server Dropbear, gunakan klien SSH untuk mengambil apa yang Anda butuhkan, dan matikan.

Mengapa beralih? Aplikasi seperti Tiny Web Server memungkinkan Anda untuk memutar server web. Tetapi apa yang lebih menarik daripada memiliki server yang ringan yang dapat Anda mulai dari baris perintah?

Pengembangan Aplikasi di Baris Perintah Termux

Sementara banyak aplikasi Android (terdaftar sebagai “editor kode”) memberikan kemampuan untuk menulis kode, mereka mungkin tidak menyediakan bahasa itu sendiri. Dengan Termux, Anda dapat menguji kode Anda di ponsel atau tablet Anda.

Ini menawarkan distribusi standar bahasa pemrograman seperti:

  • BASH shell (default yang tersedia di luar kotak, dan cara yang bagus untuk memulai meretas)
  • Python (tersedia v2 dan v3)
  • PHP
  • Rubi

Sistem kontrol sumber, git dan Subversion juga tersedia, yang penggunaannya tidak hanya untuk pengembangan. Jika Anda suka mengendalikan data Anda sendiri, kontrol sumber memungkinkan Anda menyimpan file Anda di mana pun Anda inginkan. Anda juga mengontrol kapan Anda mengirim pembaruan ke perangkat lain, dan dapat menggunakan “tag” untuk melabeli versi.

Mengapa beralih? Ada beberapa paket bahasa pemrograman untuk Android, seperti QPython . Tapi ini menyediakan UI besar mereka sendiri. Mereka juga mungkin memerlukan aplikasi tambahan agar sepenuhnya berguna.

Aplikasi berbasis Android tersedia untuk git dan svn. Namun, Anda harus memiliki aplikasi terpisah untuk setiap jenis kontrol sumber. Termux menyediakan keduanya dalam paket yang sama secara gratis. Dengan menggunakan kontrol sumber, Anda juga dapat mengurangi klien untuk layanan sinkronisasi cloud seperti Dropbox.

Tambahkan Linux ke Android Dengan Perintah Termux

Termux adalah penawaran super-kompak yang membuka banyak fungsi untuk perangkat Android Anda. Baris perintah adalah salah satu fitur paling kuat dari Linux, dan Termux dibangun di atas kernel Linux perangkat Anda untuk membuat Anda lebih efisien saat bepergian.

Dan siapa tahu, mungkin mencoba-coba aplikasi ini akan meyakinkan Anda untuk mencoba Linux di desktop juga.

Cara Menggunakan Termux Untuk Hack

Pertama Download dan Instal Aplikasi Termux Di Ponsel Anda dari Play Store.

Tidak masalah ponsel Anda Di-Root atau Tidak Di-Root Setelah Download Open Termux

Sekarang Ketik

apt Update && apt upgrade

Dan tekan Enter

Now Type

termux-setup-storage

Sekarang Anda Siap Untuk menggunakan termux di android untuk hack game, wifi dll.

Nah, itu tadi cara menggunakan termux di android untuk belajar hack. Jika ada pertayaan bisa komentar di bawah ini.

Semoga kalian menyukai ini tutorial dan jangan lupa bagikan keteman kalian.